(Humas MTs N 7 JKT)

Kelas Bilingual Science MTs N 7 Jakarta pada hari Kamis 15 Februari 2024 mengadakan sebuah event kegiatan Out Door Fun Learning bertajuk Science Explore 2024 ke Indonesia Science Center atau yang biasa dikenal PP IPTEK TMII Jakarta.

kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh MC ananda Lintang dari kelas 91, dan pembacaan ayat suci alquran oleh Saky dari kelas 81.

Kegiatan Science Explore ini dibuka oleh wakil Kepala Madrasah Bidang Humas dan juga Koordinator Kelas Bilingual Science MTs N 7 Jakarta Ibu Kartini, M.Pd, dilanjutkan dengan sambutan dari manager bagian Peragaan Indonesia Science Center TMII dan penyerahan plakat untuk Bus Sekolah .Acara pembukaan ditutup dengan Doa oleh Wakil Bidang Sarpras Bapak Ubaydillah M.Pd I agar kegiatan Science Explore ini dapat berjalan dengan baik dan lancar dan Peserta didik dapat memahami pembelajaran Science yang diberikan oleh pihak ISC TMII.

Kegiatan Science Explore ini dibagi menjadi 3 kelompok yang terdiri dari kelas 7, 8 dan 9., materi yang diberikanpun berbeda disesuaikan dengan level kelas masing masing.Penggunaan alat peraga dan keliling ISC ini di pandu oleh 3 orang pemandu yang menjelaskan tentang tata cara penggunaan alat peraga. Peserta didik juga diarahkan untuk ke ruang kerja atau ruang Laboratorium untuk melakukan praktek langsung dengan para tutor dan pemandu materi praktek di laboratorium yaitu kelas 7 materi pembuatan termometer buatan, kelas 8 Rangka Bangun, Kelas 9 Titrasi asam basa.

Alhamdulillah siswa merasa senang dan nyaman belajar di Indonesia Science center hal ini di sampaikan oleh Rasya kelas 8 bahwa kegiatan Science Explore ini menambah pengalaman dan juga wawasan kami tentang ilmu Science, mereka senang karena juga dapat praktek langsung di lab dengan menggunakn alat peraga sehingga wawasan dan pengetahuan science mereka bertambah, ternyata ada hal hal yang belum mereka fahami tentang science tapi akhirnya mereka fahami di kegiatan Science Explore.(KNf)