Jakarta (Humas MTsN 7) — Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 7 Jakarta bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Ciracas mengadakan tes SWAB PCR bagi seluruh pendidik dan tenaga kependidikan.

Menurut Kepala MTsN 7 Jakarta, pelaksanaan Tes PCR ini merupakan Tindakan preventif pihak madrasah dengan puskesmas untuk mendeteksi dini penyebaran Virus Corona di lingkungan MTsN 7 Jakarta.

“Semoga seluruh Civitas MTsN 7 hasilnya negative dan diberikan kesehatan,” ujar Lebeng disela peninjauan.

“Serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh Civitas maupun orangtua terhadap kegiatan PTM di masa pandemi ini,” tambahnya, Senin (17/01).

Sedangkan dr. Dahlia mengutarakan bahwa hasil pelaksanaan Tes PCR kali ini diperkirakan 2 – 3 hari kedepan. Dan hasilnya dapat dilihat pada aplikasi pedulilindungi.

“Hasil tes swab PCR ini diperkirakan 2-3 hari ke depan, jika hasilnya negatif dapat dilihat pada masing-masing akun pedulilindungi. Sedangkan jika hasilnya positif, pihak Puskesmas Ciracas akan menginfokan lewat WA pribadi,” ujarnya.

Saat ditemui usai pelaksanaan tes PCR, Raihana merasa senang mengikuti kegiatan ini. Menurutnya madrasah peduli dan perhatian pada segi kesehatan selama pelaksanaan PTM ini.

“Ini merupakan kerjasama yang baik antara Madrasah dan Puskesmas Kecamatan Ciracas,” ungkapnya.

Petugas kesehatan, dr. Intan berharap seluruh Civitas madrasah, orang tua dan peserta didik untuk menyadari tentang penanggulangan penyebaran Covid 19.

“Dan ini merupakan langkah untuk mendeteksi penyebaran Covid 19 di lingkungan madrasah,” terangnya.

(KNF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 5 =