Jakarta (Humas) — Pembiasaan Jumat pagi di MTsN 7 Jakarta Timur diisi dengan sholat dhuha dan tadarus Alqur’an bersama dipimpin oleh para ustadz di MTsN 7 Jakarta secara bergantian. Kegiatan di masjid ini diadakan bergantian untuk tiap level kelas. Di samping itu, kelas lainnya mengikuti kegiatan senam sehat Jumat didampingi walas dan instruktur senam MTsN 7 Jakarta yakni Kartini.  

Rangkaian kegiatan di hari Jumat juga tidak berakhir pada kegiatan pembelajaran di kelas saja. Usai pembelajaran,  para siswi tetap mengikuti kegiatan yakni keputrian. Untuk kelas Kegiatan keputrian di MTsN 7 Jakarta Timur selalu menjadi agenda yang mengasyikkan dan bermakna untuk para siswi. Setiap pekan, para ibu guru secara terjadwal mengisi kegiatan keputrian dengan tema yang sudah ditentukan.

Seperti pada Jumat (16/09), para siswi membuat majalah dinding yang informatif dan kreatif. Hasil karya majalah dinding ini kemudian langsung di pasang di mading kelas masing-masing maupun di mading madrasah. “Seru kegiatan ini, jadi lebih kompak dan bisa membuat kami lebih kreatif. Senang juga karena hasil karya mading kami bisa dipajang,” ujar Meuthia kelas 7.1. Mading kreasi siswa ini di antaranya berisi pohon literasi, hadits-hadits, tips untuk remaja, puisi, dan masih banyak lainnya. (NM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × three =