Jakarta (Humas) — Kegiatan selebrasi projek 3 Kurikulum Merdeka dengan tema “Kearifan Lokal” di MTs Negeri 7 Jakarta berlangsung selama 2 hari, Senin-Selasa, 20-21 Februari 2023.

Selebrasi projek ini merupakan puncak kegiatan projek 3 yang sudah berlangsung selama hampir 4 pekan. Selain pembelajaran klasikal di kelas dan dari kunjungan langsung ke anjungan TMII, pemahaman peserta didik tentang budaya daerah diselebrasikan dengan menampilkan pameran di kelas masing-masing, seperti pameran ornamen daerah, sajian berupa makanan, minuman dan jajanan tradisional, pertunjukkan tarian daerah, vokal grup lagu daerah, serta fashion show untuk menampilkan keindahan dan keunikan baju daerah.

Pada selebrasi ini, kelas VII.1 membawakan tradisi dari provinsi Sulawesi Selatan, VII.2 provinsi Jawa Barat, VII.3 provinsi Kalimantan Selatan, VII.4 provinsi DI Aceh, VII.5 Jawa Timur, VII.6 DKI Jakarta. Menariknya, pembukaan selebrasi ini mempersembahkan tarian Saman yang dilakukan oleh seluruh peserta didik laki-laki di kelas VII. Peserta didik dan orang tua begitu antusias mempersiapkan kegiatan selebrasi ini. Terima kasih kepada korlas dan juga orang tua siswa yang telah mendukung penuh selebrasi ini.

(NM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × five =