Jakarta (Humas) — Usai pelaksanaan UMBK T.P 2021/2022, keluarga besar MTsN 7 Jakarta menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini dengan menggelar acara Tarhib Ramadhan 1443 H (01/04). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh guru, pegawai, komite, serta perwakilan 3 orang siswa dari masing-masing kelas. Bertempat di gedung MTsN 7 Jakarta, Tarhib Ramadhan diawali dengan pembacaan surat yasin, tahlil, dan gema sholawat. Acara dimulai pada pukul 13.00 s.d. 15.00.

Para peserta begitu antusias mengikuti kegiatan Tarhib Ramadhan tahun ini, “Alhamdulillah akhirnya kami bisa mengikuti kegiatan Tarhib Ramadhan setelah 2 tahun tidak diselenggarakan karena adanya pandemi, kami sangat senang karena dapat menyambut bulan Ramadhan ini dengan suka cita dan tentunya mendapatkan ilmu baru,” ujar Moza Keisyah Ayu, siswi kelas 9.6.

“Tarhib Ramadhan ini adalah momentum yang sangat baik untuk mempersiapkan diri menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Pada kesempatan ini juga, kita isi dengan penyelenggaraan tausiyah Isra’ Mi’raj yang baru dapat kita laksanakan sekarang. Semoga kegiatan ini bisa mengawali semangat kita dalam beribadah di bulan suci,” ucap Lebeng selaku Kepala MTsN 7 Jakarta dalam sambutannya.

Kegiatan Tarhib Ramadhan di MTsN 7 Jakarta diisi dengan tausiyah bersama Ust. H. Dindin Abdul Hamid, S. Ag. Selain itu, juga ada penampilan pidato dalam bahasa Arab oleh Syarifah kelas 7.3 Bilingual Tahfidz. Kemudian diakhir dengan mushofahah (bermaaf-maafan) antara guru, pegawai, komite, maupun siswa. (NM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × three =