Jakarta (Humas) — Bertepatan dengan hari ke-6 puasa Ramadhan, seluruh civitas MTsN 7 Jakarta berkumpul untuk menghadiri Grand Launching Pesantren Kilat 2022 (08/4). Kemeriahan acara ini diawali dengan tadarus bersama dipimpin oleh siswi kelas 7.3 kelas bilingual tahfidz Syifa Fatarani dengan titik kumpul di lapangan dan selasar lantai 1 gedung MTsN 7 Jakarta.

Bertema ‘Meraih Keberkahan Ramadhan dengan Memperbanyak Amal Sholeh’, acara ini tidak luput dari kerjasama antara pihak MTsN 7 Jakarta, Komite MTsN 7 Jakarta, dan Satuasa Peduli Bangsa.

“Grand Launching Pesantren Kilat ini menjadi awal peresmian kegiatan Pesantren Kilat di MTsN 7 Jakarta. Pesantren kilat bertujuan agar para siswa memiliki karakter yang mencerminkan muslim yang kaffah. Semoga peserta didik MTs N 7 dapat mengamalkan nilai-nilai yang diperoleh dalam kegiatan pesantren kilat ini dengan baik,” papar Lebeng selaku Kepala MTsN 7 Jakarta.

Pesantren kilat ini akan berlangsung pada tanggal 11 April s.d. 19 April 2022 dengan agenda kegiatan yang sudah dijadwalkan dan  dirancang dengan baik oleh para wakil kepala MTs N 7 Jakarta.

Pada kesempatan ini juga menjadi momen bagi Widya Aulia Bintari (9.1) dan Aniela Sherly (9.1) yang lolos ke MAN IC untuk menyampaikan kesan, pesan, dan motivasinya kepada teman sebayanya dan juga adik kelasnya agar dapat mengikuti jejak mereka untuk selalu belajar dan berdoa sehingga apa yang menjadi harapan dan cita-cita dapat tercapai. Doa, usaha, ikhtiar, dan takwa adalah tips yang mereka berikan kepada teman-temannya untuk bisa mencapai apa yang mereka inginkan.

Selain itu, kegiatan ini diisi pula dengan tausiyah oleh Ustadz Fahri Firdaus, M. Pd. “Kita harus bersemangat untuk meneladani sifat-sifat nabi terutama dalam meningkatkan iman dan memperbanyak amal sholeh di bulan suci ini,” ucap Ustadz Fahri Firdaus.

MTsN 7 Jakarta juga mendapatkan bantuan 250 paket ifthor dari HAI Australia melalui Human Initiative dan Satuasa Peduli Bangsa, serta paket baju lebaran untuk yatim peserta didik MTs N 7 dan juga warga sekitar. (KNF/NM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty + 10 =