Jakarta (Humas) — Hari Kebangkitan Nasional ke-114 (20 Mei 1908-2022) di MTsN 7 Jakarta Timur diperingati dengan pelaksanaan upacara. Upacara Harkitnas ini berlangsung khidmat dan dihadiri oleh para GTK serta peserta didik MTsN 7 Jakarta Timur, Jumat (20/05). Membaiknya kondisi nasional saat ini dari pandemi COVID-19, membuat semangat baru dalam memperingati Harkitnas 2022, tak terkecuali oleh civitas MTsN 7 Jakarta Timur.

Sesuai edaran yang diberikan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama RI DKI Jakarta, segenap GTK diwajibkan mengikuti upacara ini di satuan kerja masing-masing dengan mengenakan seragam KORPRI. Petugas upacara Harkitnas ini merupakan gabungan dari anggota OSIS dan anggota Paskibra MTsN 7 Jakarta. Bertugas sebagai pembina upacara yakni Diding Ubaedillah, M.Pd.I yang juga menjabat sebagai Wakil Kepala Madrasah Bidang Sarana dan Prasarana.

Dalam pidatonya, Diding menyampaikan agar seluruh peserta didik tidak melupakan sejarah kebangkitan nasional yang sudah berlangsung hingga 114 tahun. Dimulai dari berbagai pergerakan organisasi di seluruh wilayah nusantara. Semangat para pejuang dahulu harus diikuti oleh peserta didik untuk terus memajukan Indonesia dengan cara rajin belajar dan meningkatkan disiplin diri. “Ayo, bangkit bersama! Untuk Indonesia maju dan Jaya!” ajak Diding kepada seluruh peserta upacara dengan penuh semangat. (NM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two + 11 =