Jakarta (Humas) — Pelaksanaan puncak kegiatan Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila yakni Character Building diikuti oleh peserta didik kelas VII MTsN 7 Jakarta Timur telah terlaksana dengan baik.

Kegiatan ini dilaksanakan di Gunung Bunder, Bogor, Jawa Barat bekerjasama dengan DODIKLATPUR RINDAM JAYA mulai tanggal 7 Oktober s.d. 8 Oktober 2022.

Dalam kegiatan ini, peserta didik kelas VII dilatih untuk menjadi manusia yang taat beribadah, memiliki akhlak yang baik, mental yang kuat, jasmani yang sehat, setia kawan, mampu bekerjasama dengan kawan, kedisiplinan yang tinggi. Peserta didik juga diberi motivasi untuk lebih semangat belajar meraih cita-cita yang tinggi agar menjadi pemimpin yang bermental tangguh di masa depan.

Rangkaian kegiatan Character Building tersebut yakni pelatihan baris berbaris, motivasi, fun games kepemimpinan, caraka malam, dasar-dasar mountaineering, dan outbound.

“Menurut aku character building tuh seru banget. Acaranya bikin aku makin semangat. Terus yang paling seru sih menurut aku ngelewatin rintangan. Kita diajarkan buat untuk lebih mandiri dan bekerja sama, dan kita diajarkan untuk bisa menjaga amanah. Menurutku, intinya semua kegiatan sangat menyenangkan dan sangat berkesan bagi aku,” ujar Rayyan Zen, peserta dari kelas 7.6 dengan sangat antusias.

“Terimakasih untuk pendampingan kepada anak-anak selama kegiatan ini. Anak saya cerita, di sana tidak boleh makan ada sisa dan makannya harus cepat, seru cerita tidur di barak. Semoga anak-anak bisa mengambil pelajaran dan semakin siap untuk dewasa dan jadi pemimpin, mulai dari memimpin diri sendiri untuk disiplin,” ujar Romi, orang tua dari Muafa kelas 7.1.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × five =