Jakarta (Humas) — Seperti  sudah diketahui bersama bahwa MTs N 7 Jakarta terdapat Kelas Bilingual Science atau yang biasa dikenal dengan KBS. Salah satu program kegiatan KBS yakni sidang proposal  riset. Pada Kamis (24/03), siswa kelas 9.1 bilingual science mengikuti kegiatan sidang proposal riset. Kegiatan ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan bilingual science di kelas 9. Bertempat di ruang pertemuan, sidang proposal riset ini dimulai pada pukul 10.00 s.d. 15.00.

Tim penguji dalam kegiatan ini adalah Takhrojie, M. Pd. selaku guru bahasa Inggris dan Niar Imaniar yakni peneliti muda dari Institut Pertanian Bogor (IPB). Sebanyak 22 judul penelitian dipresentasikan pada sidang proposal ini. Setiap penyaji diberikan waktu 5 menit untuk mempresentasikan proposal, dan 5 menit tanya jawab oleh penguji.

Sidang proposal riset ini bertujuan untuk menunjukkan kemampuan siswa 9.1 bilingual science dalam menguasai bahasa Inggris serta menampilkan ide-ide inovatif dalam riset. Tak ayal, setiap peserta diharuskan untuk mempresentasikan proposal riset mereka dengan menggunakan bahasa Inggris.

“Terkait proposal ini teman-teman sudah banyak menemukan ide untuk diangkat menjadi penelitian, ada banyak ide unik dan inovatif yang dimiliki oleh teman-teman. Kedepannya, untuk dapat menjadi peneliti yang lebih baik, teman-teman perlu untuk menambah literatur bacaan dan teruslah berlatih,” ujar Niar Imaniar.

Kegiatan sidang proposal riset di kelas 9.1 ini juga menandai awal kegiatan sidang proposal riset untuk kelas bilingual science lainnya, yakni kelas 8.1, 8.2, 7.1, dan 7.2 yang akan dilaksanakan pada agenda selanjutnya. (NM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + 8 =